Jumat, 22 Agustus 2014

Tari Tradisional dari Jawa Barat

Tari Tradisional dari Jawa Barat - Jawa Barat Merupakan Salan Satu Propinsi di Indonesia wilayah padat penduduk, kepadatan penduduk ini disebabkan wilayah Jawa Barat ini memiliki letak geografis yang strategis, tidak jauh dengan Ibu Kota, memilki Fasilitas dan Pusat pendidikan, Pusat perdagangan dan memiliki kekayaan alam yang melimpah, sehingga banyak penduduk luar berbondong dating ke Jawa Barat, selain hanya untuk sekedar menimba ilmu, berbelanja dan berliburan, namun diantara merekapun ada yang sengaja mengadu nasib untuk tinggal dan menetap di daerah Jawa Barat. Masyaratak Jawa Barat terkenal dengan masyarakat yang ramah, sopan dan santun serta memiliki kreativitas yang tinggi.


Salah satu bukti kreativitas yang dibangun oleh masyarakat Jawa Barat adalah terciptanya tarian-tarian tradisional asal Jawa Barat. Berikut beberapa tarian Tradisional Jawa Barat :
1. Tari Jaipongan
2. Tari Ketuk Tilu
3. Tari Digenjring Bonyok
4. Tari Sipytri Sintren
5. Tari Topeng Cisalak
6. Kuda Renggong
7. Tari Paku Jajar
8. Tari Ratu Graeni
9. Tari Ronggeng
10. Tari Topeng Tumenggung Priangan
Itulah beberapa tarian tradisional dari Jawa Barat, sebenarnya masih banyak tarian dari jawa barat masih belum disebutkan nama dan belum diresmikan sebagai tari tradisional dari Jawa Barat. Dan berikut kami kutif data para creator seni atau para seniman yang ada di Jawa Barat menurut data Statistik.

Referensi : http://budayaindonesiasatu.blogspot.com